Template Artikel
LOMBOK INSTITUT
JUDUL DITULIS DENGAN FONT TIMES NEW ROMAN 14 CETAK TEBAL
LOMBOK INSTITUT
JUDUL DITULIS DENGAN FONT TIMES NEW ROMAN 14 CETAK TEBAL
(Maksimum 16 Kata)
Penulis11), Penulis22) dst. [Font Times New Roman 10 cetak tebal dan nama tidak boleh disingkat]
1NamaFakultas, namaPerguruanTinggi (penulis 1)
email:
penulis _1@abc.ac.id
2NamaFakultas, namaPerguruanTinggi(penulis 2)
email:
penulis _2@cde.ac.id
Abstract [Times New Roman 12 cetak miring dan menjorok ke dalam]
Abstract ditulis dalam bahasa Inggris
dan Indonesia secara
berurutan yang berisikan
tujuan, metode, dan hasil penelitian. isu-isu pokok, tujuan penelitian,
metode/ pendekatan dan hasil penelitian.
Abstract ditulis dalam satu alenia, tidak lebih dari 100-150
kata. (Times New Roman 12,
spasi tunggal, dan cetak
miring).
Keywords: Minimum 3 kata kunci dipisahkan dengan tanda koma.
[Font Times New Roman 1 spasi tunggal, dan cetak
miring]
1. Pendahuluan [Times New Roman 12 bold]
Bagian
ini berisi tentang: latar belakang, tujuan penelitian, dan kajian pustaka yang dijadikan sebagai penunjang konsep penelitian. Kajian literature tidak terbatas pada teori saja,
tetapi juga bukti-bukti empiris. Hipotesis peneltian (jika ada)
harus dibangun dari konsep teori dan didukung oleh kajian empiris (penelitian sebelumnya). Semua bagian pada
pendahuluan ini dipaparkan secara terintegrasi dan menggunakan aturan penomeran yang benar. [Times New Roman, 12, normal].
2. Metode Penelitian
Metode penelitian
berisi: rancangan penelitian, sumber data, teknik pengumpulan data, dan teknik
analisis data. Semua bagian ini
dipaparkan secara terintegrasi dalam bentuk paragraf-paragraf. [Times New Roman, 12, normal].
3. Hasil dan Pembahasan
Bagian ini menyajikan hasil penelitian yang berisi tentang
paparan hasil penelitian disertai dengan pembahasan mengenai hasil penelitian
tersebut. Semua bagian ini dipaparkan
secara terintegrasi dalam bentuk paragraf-paragraf. Hasil penelitian dapat dilengkapi dengan tabel,
grafik (gambar), dan/ atau bagan. Bagian pembahasan memaparkan hasil pengolahan data, menginterpretasikan penemuan secara logis, mengaitkan dengan sumber rujukan yang relevan. [Times New Roman, 12, normal].
4. Kesimpulan
Kesimpulan
berisi temuan penelitian dalam menjawab pertanyaan penelitian dan dibuat dalam
bentuk paragraf. [Times New
Roman, 12, normal].
5. Daftar Pustaka
Penulisan naskah dan sitasi yang diacu dalam naskah ini disarankan menggunakan memuat referensi yang dirujuk dalam
artikel dan diurutkan berdasarkan
alfabet. Pustaka yang digunakan berupa pustaka 10 tahun terakhir.
Penulisan daftar pustaka mengikuti aturan APA Style, seperti berikut:
McKibben, B.
(1992). The age of missing information. New York: Random House. (Buku
satu penulis)
Larson, G.
W., Ellis, D. C.,& Rivers, P. C. (1984). Essentials of chemical
dependency counseling. New York: Columbia University Press. (Buku banyak
penulis)
Cobb, P. &
Gravemeijer, K. (2006). Design Research from a Learning Design Perspective.
Dalam Akker, Gravemeijer, K., McKenney, S., & Nieveen, N. (Eds.), Educational
Design Research (hal 17-51). New York: Routledge. (Buku kumpulan penulis)
Nahdi, K. (2009).
Pola Pelibatan Wanita dalam Kelompok Masyarakat Program Inpres Desa Tertinggal
(POKMAS IDT) di Kabupaten Lombok Timur. Jurnal EducatiO, IV (1): 1-15.
(Artikel dalam jurnal)
Zulkardi. (2002). Developing
A Learning Environment on Realistic Mathematics Education for Indonesian
Student Teachers. Disertasi tidak dipublikasikan, Enschede, University of
Twente. (Skripsi/tesis/ disertasi/ laporan penelitian)
OECD. (2010). PISA
Results: What Makes a School Successful? Diakses pada 26 Maret 2012, dari http://www.oecd.org/dataoecd/11/16/48852721.pdf. (Internet)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar